Empat Pelaku Pengeroyokan Berhasil Diringkus Satreskrim Polres OKU Timur

oleh -991 Dilihat

Pelaku Pengeroyokan Berhasil Digulung Satreskrim Polres OKU Timur

OKU Timur,sigap86.com- Satreskrim Polres OKU Timur Polda Sumsel berhasil meringkus empat tersangka kasus pengeroyokan di jalan setapak, Desa Rasuan, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP Hamsal, S.H, MH, membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap Herman (43), Ahmad Fauzi (42), Tubi (28), Sayuti (34) yang telah melakukan pengeroyokan terhadap Patoni, Furkon dan Ridwan.

Dikatakan Kasat Reskrim AKP Hamsal, pada, minggu, (29/1) sekira pukul 18.00 Wib, sebelum peristiwa pengeroyokan tersebut, memang sempat terjadi cekcok mulut terkait masalah jalan setapak.

Dimana saat itu Herman yang tak terima ditegur Ridwan karena menutup jalan yang biasa ia lalui. Sehingga, Herman tidak senang dengan perlakuan Ridwan yang menegur dirinya.

Baca Juga :  Jaringan Instalasi Telkom Baturaja Mengganggu Pasilitas Masyarakat Umum

“Lalu, Herman naik pitam langsung mencekik sampai memukuli Ridwan berkali-kali. Tak lama kemudian muncul kakaknya Ridwan yakni Fukron (mengalami gangguan mental) datang dengan membawa senjata tajam jenis parang, karena tak tega melihat adiknya dipukuli,” ujarnya. Rabu, (29/3/2023).

Lanjut AKP Hamsal, melihat kejadian itu Kepala Desa yang berniat untuk melerai perkelahian tersebut, spontan memeluk Furkon dari belakang dan menyuruhnya naik keatas rumahnya.

“Tapi tiba-tiba, dari belakang kepala desa, Herman mengayunkan sebatang kayu bulat yang dilayangkan tepat di kepala Furkon yang menyebabkan Fukron terduduk lemas,” terangnya.

Tak hanya itu, pelaku lainnya juga yang ikut memukuli Furkon secara bertubi-tubi dibagian kepalanya dengan sebatang bambu dan kayu.

“Dengan rasa tak tega Kepala Desa pun kembali melerai perkelahian itu dan mengatakan “Sudah sudahlah nanti mati masuk penjara kau”. Mendengar perkataan itu lalu empat saudara tersebut pergi meninggalkan lokasi,” katanya.

Baca Juga :  Forkopimda Bersama Polres OKU Sidak Pasar Pantau Harga dan Stok Menjelang Bulan Ramadhan.

Setelah kepergian pelaku, Ridwan pun terkejut ketika mengetahui orang tuanya mengalami luka bacok di pergelangan tangan sebelah kiri.

“Ridwan mengalami luka memar di bagian tangan sebelah kanan dan punggung akibat dipukuli menggunakan tangan, Patoni mengalami luka di pergelangan tangan sebelah kiri akibat luka bacok, sedangkan Furkon mengalami luka dibagian kepala akibat pukulan dengan menggunakan benda tumpul,” ujarnya.

Akibat kejadian ini, keluarga Patoni pun melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Madang Suku I guna dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Diperkuat dengan Laporan Polisi Nomor : LP – B / 02 / I / 2023 / SPKT / SEK.MDS. I / RES. OKUT / POLDA SUMATERA SELATAN, Tanggal 30 Januari 2023.

Pada hari Rabu tanggal 29 maret 2023 sekira pukul 03.00 Wib, Kasat Reskrim bersama Kanit Pidum dan Tim Opsnal SW Martapura, berdasarkan dari hasil penyelidikan para pelaku berada di pondok di tengah kebun karet Daerah Bukbuk Desa Muncak Kabau.

Baca Juga :  Ir.H.Marjito Bachri Dikukuhkan Sebagai Ketua E-Sport Indonesia OKU

Selanjutnya, Tim SW Martapura menuju ke lokasi tersebut dengan menempuh perjalanan dengan berjalan kaki kurang lebih memakan waktu selama dua jam, dan sesampainya di lokasi Kasat Reskrim bersama tim langsung melakukan penangkapan pelaku yang sedang bersembunyi di dalam gubuk di tengah kebun karet.

“Pada saat melakukan penangkapan keempat tersangka berhasil diamankan, sementara untuk satu tersangka yang sudah dikantongi identitasnya berhasil melarikan diri dari pengejaran aparat,” ungkapnya.

Kini keempat tersangka dan beberapa barang bukti telah berhasil diamankan ke Polres OKU Timur guna proses lebih lanjut. (A.Tarmizi)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.