“Ego” Atlet Karate OKU yang berbakat memilih bergabung dengan Kabupaten Lahat di Porprov XIV Lahat karena Kab.OKU tidak mengirim Cabor Karate

oleh -823 Dilihat

OKU Sumsel

SIGAP86.COM – Ego, yang telah lama menjadi atlet Karate berprestasi dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), telah meraih berbagai gelar juara. Namun, karena Kabupaten OKU tidak mengirim cabang olahraga (cabor) Karate dalam ajang Porprov Lahat, Ego telah membuat keputusan penting dengan bergabung dengan Kabupaten Lahat.

 

Kedepan Pemerintah Kabupaten OKU melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) OKU dan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) OKU diharapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih besar bagi atlet Karate OKU yg berbakat dan berpotensi untuk berkompetisi baik dalam event tingkat Daerah maupun Nasional.

Baca Juga :  Semangat Berkobar! Eks Aktivis '98, Kenny S Balada, Suntikkan Semangat ke Relawan YPN untuk Mendukung Yudi Purna Nugraha di Pilkada 2024

Selain itu, KONI OKU dan FORKI OKU juga diharapkan lebih meningkatkan pembinaan terhadap atlit Karate OKU & lebih selektif dalam mengirimkan atlet Karate yang memiliki potensi dan prestasi untuk mengikuti even Karate Regional dan Nasional.

 

Demikian ungkapan dari Syaiful Amin, SH/DAN II Karate-Do/mantan Pelatih Karate OKU/mantan Atlit Karate OKU era 1990-2000. Keputusan Ego untuk bergabung dengan Kabupaten Lahat menunjukkan pentingnya memberikan peluang yang adil kepada atlet-atlet berbakat dalam mengembangkan olahraga Karate di daerah ini. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.