Ditangkapnya Tersangka Dalam Kasus Pencurian dengan Kekerasan di OKU

oleh -774 Dilihat

Sinar Peninjauan Oku,sigap86.com – Operasi kepolisian yang diberi nama “Ops Sikat II Musi 2023” berhasil mengungkap sebuah kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada tahun 2017. Kasus ini melibatkan seorang tersangka bernama SIDIK WAHYU PRATAMA bin AIT (23 tahun) yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Tersangka berhasil ditangkap pada Jumat, 01 September 2023, sekitar jam 02.00 WIB oleh Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sinar Peninjauan yang dipimpin oleh Kapolsek Sinar Peninjauan IPDA E.ANTONI MALAU dan Kanit Reskrim Bripka ALAMSYAH,S.M. Tindakan tersebut dilakukan berdasarkan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dialami oleh korban, DWI CAHYA WULAN (20 tahun), seorang pelajar yang beralamat di Blok L Desa Marga Mulya unit XV Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Personel Sat Lantas Polres Oku Lakukan Pengecekan Dan Olah TKP Terjadinya Laka Lantas

 

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kabag Humas Polres OKU AKP Budhi Santoso SH mengatakan “Kejadian terjadi pada hari Kamis, 02 November 2017, sekitar pukul 21.00 WIB di jalan raya Desa Tanjung Makmur kecamatan Sinar Peninjauan. Korban yang saat itu berusia 20 tahun menjadi sasaran para tersangka, empat orang sekaligus, yang menggunakan alat berupa senjata tajam untuk mengancam korban dan mengambil paksa sepeda motor miliknya, Honda Beat warna putih dengan nomor polisi BG 2869 FAF. Korban dipaksa untuk menyerahkan sepeda motor tersebut kepada para tersangka. Setelah berhasil mendapatkan kendaraan korban, para pelaku melarikan diri dan meninggalkan korban di tengah jalan,” terang Kabag Humas.

Baca Juga :  Menjelang Kegiatan HUT OKU Selatan Ke 19, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Ajak OPD Bekerja Sama.

 

selanjutnya” Setelah peristiwa tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sinar Peninjauan. Korban mengalami kerugian sebesar Rp.12.000.000,- akibat kehilangan sepeda motor Honda Beat miliknya. Kasus tersebut kemudian diinvestigasi oleh Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sinar Peninjauan,” sambung AKP Budhi.

 

“Dalam pengembangan kasus ini, tim berhasil mengamankan SIDIK WAHYU PRATAMA yang merupakan tersangka dalam kasus tersebut. Tersangka ditangkap pada tanggal 01 September 2023 di jalan simpang 3 Desa Tanjung Makmur Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU. Tersangka yang sebelumnya menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) kemudian dibawa ke Polsek Sinar Peninjauan untuk proses hukum lebih lanjut. Barang bukti yang diamankan adalah sepeda motor Honda Beat warna putih dengan nomor polisi BG 2869 FAF yang telah disita dalam perkara lain,” tutup AKP Budhi Santoso.

Baca Juga :  Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Diperingati Secara Sederhana Dengan Tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”

 

Kepolisian terus berkomitmen untuk mengungkap dan menindak tindak pidana kejahatan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten OKU.

( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.