Ditangkap, Tersangka Penipuan dan Penggelapan di OKU

oleh -1819 Dilihat

Baturaja, 19 September 2023

SIGAP86.COM – Tim Resmob SINGA OGAN Polres OKU, yang dipimpin oleh Kanit Pidum IPDA OMI.F, S.E, berhasil menangkap tersangka penipuan dan penggelapan. Tersangka, yang bernama Ryan Firdaus Batra Bin Herman Syafawi (33 tahun), telah menawarkan pekerjaan palsu kepada dua korban, Ahmad Rifai Bin Alwani (52 tahun) dan Andry Firdaus Bin Romli (43 tahun), di rumah korban Andry Firdaus.

 

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kabag Humas Polres OKU AKP Budhi Santoso SH menerangkan bahwa Tersangka menjanjikan kepada kedua korban pekerjaan sebagai PAMDAL (PENGAMANAN DALAM) di kantor DPR Kabupaten OKU dengan imbalan uang sebesar Rp.13.000.000,- (tiga belas juta rupiah) dari masing-masing korban. Setelah mendapatkan uang, tersangka memberikan kwitansi palsu kepada korban-korban tersebut.

Baca Juga :  Kapolres Oku Hadiri Pelantikan Pengurus IJTI OKU Raya di Pendopo Rumah Dinas Bupati

 

Setelah berhasil menipu kedua korban, tersangka melarikan diri dengan membawa total uang sebesar Rp.26.000.000,- (dua puluh enam juta rupiah). Kedua korban mengalami kerugian sebesar itu akibat tindakan tersangka.

 

Namun, pada tanggal 19 September 2023, tim Resmob SINGA OGAN Polres OKU mendapatkan informasi mengenai keberadaan tersangka di rumah orang tuanya di Jl. Komisaris Hasyim Lr. Dermawan. Tim melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka, yang kemudian dibawa ke Mapolres OKU untuk diproses secara hukum sesuai dengan Pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUH Pidana,jelas dari Kabag Humas. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.