Direktur Rumah Sakit Ibnu Sutowo Baturaja Menghimbau Masyarakat OKU untuk Tidak Membakar Lahan Sembarangan

oleh -640 Dilihat

 

 

Baturaja, 4 Oktober 2023

SIGAP86.COM – Direktur Rumah Sakit Ibnu Sutowo Baturaja, Dr. Rynna Dyana, MKM, dengan tulus menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) untuk tidak membakar lahan sembarangan. Himbauan ini datang sebagai respons atas peningkatan drastis jumlah pasien yang mengidap penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Baturaja.

Dalam pernyataannya, Dr. Rynna Dyana menyampaikan keprihatinan atas peningkatan signifikan kasus ISPA yang telah memberikan tekanan besar pada sistem perawatan kesehatan di rumah sakit. “Kami mendapati bahwa banyak kasus ISPA disebabkan oleh kabut asap akibat pembakaran lahan yang tidak terkendali. Oleh karena itu, kami memohon kepada masyarakat OKU untuk tidak membakar lahan sembarangan demi menjaga kesehatan bersama,” ujar Dr. Rynna Dyana.

Baca Juga :  Bupati Waykanan Pimpin Sertijab Camat Kecamatan Umpu Semenguk

Direktur Rumah Sakit Umum Baturaja juga mengucapkan terima kasih kepada Polres OKU, Dandim Kabupaten OKU, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) OKU atas sigapnya dalam penanganan kebakaran lahan. Langkah-langkah cepat ini telah membantu dalam meminimalkan dampak dari kabut asap yang merugikan kesehatan masyarakat.

Dr. Rynna Dyana mengakhiri pernyataannya dengan harapan bahwa semua pihak dapat bersatu dalam menjaga lingkungan dan kesehatan masyarakat. “Kami mengajak seluruh masyarakat OKU untuk bekerja sama dalam mengatasi masalah ini. Mari kita tingkatkan kesadaran lingkungan dan cintai kesehatan kita serta keluarga,” tambahnya.

Baca Juga :  Usai Apel Pagi, Personil Polres OKU Menuju Lapangan Tembak Mapolres OKU 

Masyarakat OKU diharapkan akan merespons himbauan ini dengan bijaksana demi melindungi diri sendiri dan orang lain dari dampak buruk kabut asap serta membantu mengurangi beban Rumah Sakit Umum Baturaja dalam penanganan kasus ISPA yang terus meningkat.(Jim)

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.