Dimana Dinas Kebersihan OKU,Sampah Menumpuk Ditengah Kota Baturaja 

oleh -1316 Dilihat

Baturaja,sigap86.com || Sampah menumpuk serta berserakan terkesan kota menjadi kumuh lantaran menjadi sebuah pemandangan yang tidak elok serta indah untuk di pandang yang mana Kota Baturaja sudah pernah mendapatkan predikat kota bersih dan telah mendapat piala Adipura kini predikat itu sudah tidak layak lagi di dapatkan oleh kota Baturaja yang mana pemandangan berserakannya tumpukan sampah tersebut jelas terlihat di sekitaran Jembatan Air karang tepatnya di Jalan A. Yani RT 02 Dusun 2 Air karang Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur.

Kini warga masyarakat yang berada di wilayah RT 02 Dusun 2 Air karang Desa Tanjung Baru mendatangi rumah kediaman Ketua RT 02 Dusun 2 Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur. Selasa (30/5/23).

Baca Juga :  Menyambut Bulan Suci Ramadhan Polwan dan Ibu Asuh Polwan Polda Metro Jaya Gelar Penutupan Majelis Taklim.

Warga masyarakat sudah merasa resah dengan keadaan ini yang mana penumpukan serta berserakannya sampah terkesan oknum kebersihan dan pengangkutan sampah dari Dinas Kebersihan Kabupaten OKU yang bekerja asal- asalan, serta bau tidak sedap dari sampah tersebut yang mereka rasakan telah lama apa lagi tempat penumpukan sampah tersebut tidak jauh dari Masjid Muslimin Air karang Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur sehingga dapat menyebabkan masyarakat dan sekaligus jemaah Masjid Muslimin Air Karang Desa Tanjung Baru terganggu untuk beribadah lantaran bau tidak sedap yang di keluarkan dari tumpukan sampah tersebut.

“Alamsyah Ketua RT 02 Dusun 2 Air karang Desa Tanjung Baru menyampaikan ke pada awak media ,tempat pembuangan sampah itu tidak layak ditempatkan di pinggiran jembatan tersebut apa lagi di bawahnya itu adalah aliran anak sungai sedangkan yang membuang sampah di tempat tersebut orang yang berdatangan dari mana saja dan tidak baiknya lagi tempat pembuangan sampah tersebut tidak jauh dari Masjid sehingga dapat mengganggu orang beribadah lantaran bau tidak sedap dari sampah tersebut.”Ucapnya.

Baca Juga :  Pengurus MKKS SMP Negeri Dan SMP Swasta Se-Kabupaten OKU Gelar Pertemuan Rutin.

Selaku Tokoh Masyarakat Air karang Desa Tanjung Baru Johan Eka Wijaya. M.Pd. mengharapkan kepada Dinas terkait untuk segera meninjau langsung ke lokasi tempatnya penumpukan dan berserakannya sampah serta segera memindahkan titik sampah atau Bak sampah tersebut ke tempat yang jauh dari pinggiran Jembatan yang di bawahnya aliran anak sungai. Jika tidak segera dipindahkan maka bisa menyebabkan bencana banjir yang terletak di Jalan A. Yani Air karang Desa Tanjung Baru serta polusi udara berupa bau yang tidak sedap.

Baca Juga :  DPD Partai PAN OKU Daftarkan Bacaleg 2024.

“Ada baiknya Dinas terkait segera meninjau langsung fakta di lapangan sehingga dapat membuktikan apakah keluhan dan keresahan dari warga masyarakat itu memang benar atau tidak.”ungkapnya.

“Johan berharap apa yang menjadi keluh kesah dari warga masyarakat itu dapat segera ditanggapi oleh para Dinas terkait khusus nya Dinas Kebersihan Kabupaten OKU karna itu sudah menjadi keresahan bagi masyarakat yang sudah lama mereka rasakan.”Tutupnya.( * )

Editor Tanzimi Jimy

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.