Diduga Oknum Guru SD Min Batu Putih Menghina Wartawan

oleh -1319 Dilihat

Baturaja,Sigap86.com-  Seorang Oknum guru SD Min Batu Putih, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering ulu, Provinsi Sumatra Selatan berinisial Asni diduga telah menghina dan melecehkan profesi wartawan, terkait konfermasi dugaan menjual sampul raport oleh kepala SD Min tersebut.

Oknum guru tersebut mengatai dan memoto-moto wartawan yang lagi wawancara dengan guru lain tiba-tiba guru masuk ke ruang kepala sekolah SD Min Asni sambil ngomel-ngomel sambil ngarahkah HP kepada wartawan Radar OKU Raya di ruangan kepala sekolah SD Min Batu putih Selasa.(07/02/2023).

Baca Juga :  PLH Bupati OKU Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Kedua Covid 19 Di Kodim 0403 OKU ini Harapannya

Dugaan penghinaan terhadap wartawan tersebut  terungkap atas beredarnya video antara oknum guru Asni dengan sejumlah guru  SD Min Batu putih.

Pimpinan Umum Redaksi Media Sigap 86.com Kabupaten Ogan Komering Ulu, Nuryono mengatakan, perbuatan guru memvidiokan terhadap wartawan itu adalah sebuah melanggar hukum kode Etik jurnalistik.

Pasal 18 ayat (1UU Pers menyatakan, “Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah).

Baca Juga :  Wakil Bupati OKU Selatan Hadiri Paripurna DPRD Lanjutan Pembahasan Raperda RT/RW. Tahun 2021/2040

“Termasuk perkembangan media online yang telah terdaftar Karena saat ini, wartawan bukan saja menulis di media cetak, tetapi juga ada di media online,”pungkasnya

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.