Demi Menjaga Kelestarian Seni Budaya Karang Taruna dan Kades Karang Pendeta Bersinergi Gelar Lomba Rebana.

oleh -1125 Dilihat

Muaradua,Sigap86.com- Kades karang pendeta Sudirman dan karang taruna Karya Sakti Cup bersinergi gelar lomba rebana antar desa di wilayah kecamatan tigadihaji Kabupaten Oku Selatan. Sabtu, (11/03/2023).

Kepada media, Kades Sudirman menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah selain untuk menjalin tali silaturahmi juga mengangkat adat istiadat lama, dan melestarikannya.

“Tujuan utamanya menjalin silaturahmi antar marga haji walaupun ada undangan di luar kecamatan dan mengangkat adat istiadat lama contoh dengan mengadakan lomba rebana.

Baca Juga :  Gerakan Pemuda Pemberantasan Korupsi Tuntut KPK RI Untuk Periksa Transaksi Keuangan Ketua DPRD OKU

Saya sangat mengapresiasi karang taruna yang sudah berinisiatif mengangkat kembali seni adat yang hampir hilang. dengan di adakan lomba ini, bisa di perkenalkan kembali kepada generasi penerus. Semoga ini menjadi contoh desa yang lain agar termotivasi untuk mengadakan kegiatan kegiatan positif baik dari sisi agama, adat istiadat, dan budaya”.Tutur Kades.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada tamu undangan dan peserta yang turut hadir, juga kepada panitia pelaksana yang sudah berpartisipasi hingga terlaksananya acara tersebut,” tutupnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Koordinasi Dan Sinergitas, Kapolres OKU Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat 

Hal senada juga di sampaikan oleh ketua karang taruna karya sakti cup Tomas Hadiansyah.

“Diadakannya lomba ini untuk mempersatukan marga haji dan memper erat tali silaturahmi, selain itu juga guna menyambut bulan suci ramadhan”, ungkap Tomas.

Ketua panitia pelaksana lomba Khairul Sabudi mengatakan kegiatan ini di ikuti oleh 17 peserta dari 13 desa.

Pada acara pembukaan Di hadiri oleh ibu ketua TPPKK kecamatan tigadihaji siti khodijah, para kades di lingkungan kecamatan tigadihaji, peserta lomba rebana, dll.” Pungkasnya (Edi).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.