Congratulations, Polisi Cilik Polres OKU Sabet Juara Pertama Lomba Polisi Cilik Tingkat Polda Sumsel 2023

oleh -1266 Dilihat

BATURAJA OKU, SIGAP86.COM — Lomba Polisi Cilik (Pocil) yang dilaksanakan Polda Sumsel di Balroom PTC Mall Palembang, Jumat 23 Juni 2023, berlangsung memukau.

Polisi Cilik (pocil) masing-masing perwakilan Polres Jajaran Polda Sumsel menunjukkan aksinya masing-masing dengan memperagakan gerak-gerakan dalam berlalu lintas serta kekompakan gerakan memukau para Pocil dilengkapi dengan lantunan lagu daerah.

Lomba Polisi Cilik Tingkat Polda Sumsel 2023 kali ini menghasilkan Juara 1 dari Polres OKU yang mengalahkan para pesaing dari 17 Peserta perwakilan Polres jajaran Polda Sumsel.

Setidaknya empat bulan lebih Personil Pocil yang sudah di didik oleh Satlantas OKU yang dikomandoi Kasat Lantas AKP Dwi Karti Astuti didampingi Kanit Regident Ipda Edi Marosa dan Personel Sat Lantas Polres OKU lainnya.

Baca Juga :  Dunia Pendidikan Tercoreng Akibat Bullying Oleh Siswa SDN 159 OKU 20 Nov 2022 ,

“Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Dwi Karti Astuti mengatakan Alhamdulillah, Lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Polda Sumsel Tahun 2023 kali, Polisi Cilik binaan Polres OKU berhasil mengalahkan Polisi Cilik dari 17 Polres lainnya, 29 orang Pocil asuhan Polres OKU dan Binaan Diknas Kab. OKU tampil memukau dengan kompak memperagakan gerakan polisi.

Polisi Cilik (Pocil) warga asli Kabupaten OKU ini berhasil memperagakan gerak-gerakan dalam berlalu lintas dengan sempurna yang menjadi indikator penilaian dalam lomba.

Baca Juga : 

Gerak-gerakan dalam berlalu lintas serta kekompakan gerakan memukau para Pocil Polres OKU ini dilengkapi dengan lantunan lagu daerah asli Kabupaten OKU.

Terima kasih juga saya ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten OKU, Polres OKU dan Diknas Kab. OKU atas support, bantuan dan bimbingannya kepada Pocil Polres OKU yang akhirnya perjuangan mereka menghasilkan Juara 1.

Dalam perlombaan yang berlangsung, Alhamdulillah kita mendapat Juara 1, namun Kemenangan bukanlah tujuan utama, tetapi memperkenalkan lalul intas ke anak anak lebih penting dari pada itu. Ucap Kasat Lantas Polres OKU AKP Dwi Karti Astuti.

Baca Juga :  Unjuk Rasa Di Istana Merdeka Inginkan Jokowi Copot Menhub Karena Tak Becus Bekerja

Dalam Lomba Polisi Cilik Tingkat Polda Sumsel 2023 yang dilaksanakan Polda Sumsel di Balroom PTC Mall Palembang 23 Juni 2023 menghasilkan Juara 1 dari Pocil Polres OKU, Juara 2 dari Pocil Polres OKU Selatan, Juara 3 dari Pocil Polres Pagar Alam.

Kemudian Juara Harapan 1 dari Pocil Polres Musi Banyuasin, Juara Harapan 2 dari Pocil Polres OKI, dan Juara Harapan 3 dari Pocil Polrestabes Palembang. ( * )

Editor Tanzimi Jimy

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.