Bupati Waykanan Pimpin Sertijab Camat Kecamatan Umpu Semenguk

oleh -1405 Dilihat

 

Way Kanan,Sigap86.com-
Serah terima jabatan Camat Kecamatan Umpu Semenguk, dari Satria Nasir.S.STP.M.IP. Kepada Jefri Imawan.S.STP.MM Dan Pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Umpu Semenguk Kamis, 4/11/2021 Di Aula Kecamatan Umpu Semenguk.

Dalam sambutannya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, RAS mengucapkan selamat kepada Camat Umpu Semenguk yang telah dilantik menjadi Camat Umpu Semenguk pada tanggal 29 Oktober 2021 yang lalu,dan mengucapkan terimakasih kepada Satria sebagai PLT Camat Umpu Semenguk atas kinerjanya selama ini menjadi camat sangat bagus dan cukup baik dalam menjalankan tugasnya.

Mudah-mudahan sebagai Camat Umpu Semenguk yang baru akan mampu menjalankan tugas-tugas Pemerintahan di Kecamatan tersebut agar menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Pakar Hukum Pers Kamsul Hasan : Produk Jurnalistik Tidak Boleh Distempel Hoax

Promosi dan rotasi di lingkungan birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa. Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Way Kanan atas prestasi kerja dan kinerja PNS yang telah dibuktikannya selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana, tantangan dan motivasi ditempat tugas yang baru guna peningkatan karir sebagai Pegawai Negeri Sipil.
Jabatan camat pada hakekatnya merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintah serta sebagian urusan otonomi yang dilimpahkan oleh Bupati untuk dilaksanakan di wilayah kecamatan masing masing.

Oleh karena itu sangat dibutuhkan suatu perilaku yang baik dari camat guna meningkatkan kesadaran dari aparatur pemerintah kampung sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan, dan juga bagaimana camat bisa memposisikan diri dengan baik di tengah-tengah masyarakat dan aparatur pemerintah kampung dalam memberikan pedoman dan pembinaan, sehingga mampu menerima kebijakan-kebijakan dan keputusan-keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan Kecamatan.

Baca Juga :  Ketua Umum DPP IWOI Mengutuk Keras Atas Terjadinya Pengroyokan Dan Penganiyaan Yang Di Halaman Parkir Ambarukmo Plaza.

Camat sebagai top leader di kecamatan hendaknya mampu menjadi pembimbing dan pembina bagi aparatur pemerintah kecamatan guna mengoptimalkan peran dan kinerja dalam upaya pemenuhan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu perlu dibangun komunikasi yang baik antar semua pihak, baik pimpinan maupun instansi-instansi vertikal agar tercipta keserasian dalam menjalankan setiap program kerja.

Bupati berpesan kepada camat agar bersungguh-sungguh mengemban amanah ini, karena sebagai pemimpin saudara harus mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di wilayah yang di pimpin.

Baca Juga :  Dualisme Ketum Laskar Merah Putih Selesai, PTUN Menangkan Arsyad Cannu.

Satria sebagai PLT Camat umpu semenguk mengucapkan terima kasih kepada Bupati karena selama ini mempercayai dirinya sebagai camat Umpu Semenguk.

Sambutan camat umpu Semenguk Jefri Imawan mengatakan jabatan yg diberikan kepada dirinya adalah amanah dan akan dijalani dengan baik .

Hadir Dalam acara tersebut,Hi.Raden Adipati Surya.SH. MM, Asisten 1 Setdakab WK Selan,Direktur RSUD ZAPA, Inspektur,kepala Dinas PMK,Kasad POl PP, KetuaPP-PPK,Tokoh Adat,tokoh masyarakat,dan para kepala kampung Umpu semenguk kabupaten Way Kanan.( Yani).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.