Bupati ,Raden Adipati Surya Kemajemukan Dapat Menggalang Potensi Pembangunan Daerah.

oleh -1389 Dilihat

Way Kanan – Sigap86,-

Masyarakat Kabupaten Way Kanan adalah masyarakat yang cinta damai, masyarakat yang menjunjung tinggi kebersamaan, tali persaudaraan dan toleransi antar umat beragama. Melalui kegiatan ini, kiranya dapat semakin meningkatkan kerukunan antar umat beragama di tengah masyarakat Way Kanan yang majemuk dengan latar belakang dari berbagai suku bangsa.

Hal ini diutarakan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, dalam kegiatan dialog Keumatan serta Peresmian Penglukatan Manca Tirtha Pemunah Papa Pura Ulun Sui,
di Kampung Karang Agung Kecamatan Pakuan Ratu
Selasa, (30/11).

Baca Juga :  Rasa Syukur Relawan YPN Dalam Menyambut HUT RI Ke -78

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dirjen Bimas Hindu RI, Sekda, Staf Ahli, Para Asisten, Sekretaris DPRD, Inspektur, Kepala Badan, Kepala Dinas, dan Kepala Bagian,
Para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.

Kedamaian lanjut Adipati, tidak mungkin tercipta jika tidak ada kerukunan dan bersatu. Kesejahteraan tidak mungkin terwujud jika hidup dalam perpecahan. “Karena itulah, kerukunan menjadi kata kunci yang sangat penting untuk mewujudkan visi Way Kanan Unggul dan Sejahtera,” kata Adipati.

Baca Juga :  PJ Bupati OKU Menghadiri Rapat Paripurna Ke III DPRD OKU Masa Persidangan Ke III Tahun Sidang 2023

Di sisi lain, kemajemukan yang dimiliki ini, dapat dimanfaatkan untuk menggalang potensi dalam melaksanakan pembangunan daerah. Sinergi antar umat beragama dapat menjadi modal yang tangguh dalam mensukseskan pembangunan daerah.

Dalam kesempatan itu, Adipati juga mengucapkan selamat datang di Bumi Ramik Ragom kepada Dirjen Bimas Hindu RI, DR. Tri Handoko Seto., S.Si., M.Sc, serta mengajak kepada para tokoh agama, untuk terus memainkan perannya dalam memberikan pencerahan, pencerdasan, dan ketauladanan kepada umat. Karena perkembangan kehidupan masyarakat dewasa ini yang penuh tantangan, membutuhkan hadirnya contoh tauladan dari para tokoh agama sebagai referensi dan panutan moral bagi umatnya.
(Yani).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.