Bimbingan Teknis Pemahaman Strategi Caleg PAN OKU Raya ikuti Pemilu.

oleh -773 Dilihat

Poto Bersama Caleg PAN OKU Raya ikuti Bimtek,Pemahaman strategi pemenangan pemilu

Baturaja,sigap86.com- Ratusan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) se OKU Raya (OKU, OKU Timur dan OKU Selatan) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka pemenangan PAN pada Pemilu 2024, di Hotel The Zuri Baturaja, Minggu (8/10/23).

Para caleg ini diberikan pemahaman mengenai strategi dan trik-trik pemenangan dalam menghadapi Pemilu 14 Februari 2024.

Hadir sebagai narasumber Sekretaris Wilayah DPW PAN Sumsel Dr H Joncik Muhammad SSi, SH, MM MH dan jajaran.

Baca Juga :  IWO Way Kanan Mengadakan Pelatihan Merilis Berita Untuk Wartawan

Ada juga Dr Supadmi Kohar, Aziz Kemis dan pengurus serta para Caleg DPRD Sumsel lainnya.

Di kesempatan itu, Joncik menyampaikan kiat bagaimana cara menang dengan kemampuan terbatas. Dan bagaimana menang saat belum berkuasa.

“Kader PAN harus siap dengan segala situasi dan kondisi. Baca peta arus politik kekinian. Dan jangan lengah,” pesan dia.

Arti kata, untuk capai kemenangan, menurut dia bukan sekedar mimpi. Tapi itu sebuah gagasan apalagi dilakukan secara tersruktur, sistemastis dan masif.

Baca Juga :  Program Kotaku Wujudkan Permukiman Layak Huni di Way Kanan

Strategi dan ketepatan metode, lanjut dia, itulah yang menentukan. Dan dia juga mengingatkan bahwa uang yang katanya akan membuat kita jadi, itu tidak semuanya benar.

“Saya sendiri membuktikan, pernah mengalahkan orang yang banyak uang dan punya kekuasaan. Artinya kemenangan itu gagasan dan keyakinan kita. Lebih-lebih jika punya modal,” selorohnya.

Berpartai itu, ingat dia lagi, harus punya semangat dan tujuan sehingga bisa menyalurkan apa yang bisa kita perjuangkan.

“Semangat itu sangat penting. Jangan sampai mudah mengeluh dan mudah menyerah. Kalah sebelum berperang,” kata Joncik.

Baca Juga :  Kapolres OKU Pimpin Kenaikan Pangkat Reguler, Pengabdian Dan PNS Polri Periode T.M.T 1 JULI 2023 Polres OKU 

PAN OKU dalam Bimtek ini mengirim 35 caleg, OKU Timur mengirim 45 Caleg dan OKU Selatan 40 caleg.

Usai mendengarkan arahan dari Ketua Komite Pemenangan PAN Wilayah Sumsel yang juga Sekretaris DPW PAN Sumsel H Joncik Muhammad, kegiatan Bimtek juga diselingi dengan tanya jawab.(Johan)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.