Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Tanjung Baru Himbau Masyarakat Untuk Mencegah Kebakaran Hutan Dan Lahan

oleh -1112 Dilihat

Baturaja ,OKU,sigap86.com — Polres OKU Polda Sum-Sel selalu memberikan himbawan melalui Bhabinkamtibmas, terkait kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLAH) di masa memasuki musim kemarau kepada masyarakat di wilayah Desa binaan masing- masing tepatnya Di Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur .senin (29/5/2023).

“ Aiptu Sholahuddin Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Baru di dampingi Serma Beni Putra Gusmedi Babinsa Desa Tanjung Baru dan bersama para Ketua RT hari ini melakukan sosialisasi terhadap masyarakat, mengatakan saat ini cuaca panas terik yang belakangan ini terjadi serta dikhawatirkan dapat menimbulkan masalah yakni terjadinya kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLAH) baik yang tidak disengaja atau pun yang di sengaja oleh para pemilik lahan yang untuk membersihkan lahan miliknya guna di jadikan lahan mereka untuk berkebun.

Baca Juga :  Ditangkap, Tersangka Penipuan dan Penggelapan di OKU

Dalam mencegah supaya tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLAH) Bhabinkamtibmas serta di dampingi oleh Babinsa yang terus menerus menyampaikan himbauan serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

”Selain menyampaikan himbauan terkait masalah karhutlah, kepada masyarakat agar sesegera mungkin melaporkan kepada Polres OKU maupun Polsek terdekat, atau dapat menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa jika mengetahui kejadian kebakaran hutan dan lahan ataupun orang yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan karena dapat dihukum berdasarkan undang-undang yang berlaku,”ungkap Sholahuddin.

Baca Juga :  Polres Way Kanan Mengamankan Empat Pelaku Pengedar Ektasi Dibuy Bahuga

”Lanjut di katakan Serma Beni Putra Gusmedi Babinsa Desa Tanjung Baru , Pihaknya juga terus berupaya melakukan kegiatan antisipasi guna mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan,”ucapnya.

”Ditambahkan Subri Bustan.ST Kepala Desa Tanjung Baru, kami berharap kepada semua masyarakat Desa Tanjung Baru untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, karena selain merusak lingkungan dan dapat mengganggu kesehatan akibat asap yang ditimbulkan, serta tindakan membakar hutan dan lahan juga akan dikenai sanksi pidana,”tutupnya. (*)

Baca Juga :  Pj Gubernur Sumsel Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si., Meresmikan Pasar Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Editor Tanzimi Jimy

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.