Berhasil Gagalkan Masyarakat Yang Ingin Bunuh Diri Di Sungai, Kapolres OKU Berikan Piagam Penghargaan Pada Aipda Hadi Suhendra 

oleh -1117 Dilihat

Baturaja, sigap86.com || Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., memberikan piagam penghargaan kepada Personel Polres OKU atas nama Aipda Hadi Suhendra, S.E., Polsek Semidang Aji sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tubohan Kec. Semidang Aji Kab. OKU atas keberhasilan dalam membantu atau menggagalkan rencana masyarakat yang ingin bunuh diri di sungai Desa Binaannya.

Pemberian piagam penghargaan yang diberikan oleh Kapolres OKU dilaksanakan dilapangan Apel Mapolres OKU pada Senin (31/07/2023) sekira pukul. 08.00 Wib.

Dalam amanatnya Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., menyampaikan “bahwa baru saja kita menyaksikan pemberian penghargaan kepada personil kita yang telah melaksanakan tugas melampaui daripada tugas dan kewajibannya. Telah menolong, Menyelamatkan warganya yang akan bunuh diri.

Baca Juga :  Mengisi Hari Libur Relawan YPN Mengadakan Kegiatan Olah Raga Bersama

“Bahkan mengajak anaknya yang masih balita. Pada waktu itu Ngajak anaknya untuk bunuh diri. Kalau kita lihat beberapa waktu yang lalu di Polda menyelamatkan monyet, Dapat penghargaan apalagi ini menyelamatkan nyawa manusia.

“Ini adalah wujud daripada tugas dan tanggung jawab kita yang ada di Tribrata dan di catur prasetya, senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Kebetulan yang bersangkutan tugas di Bhabinkamtibmas, Memberikan penyuluhan Pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Sekarang peristiwa seperti ini Kadang kita temukan di masyarakat, Terjadinya Saling ketersinggungan ini paling sering, saling ketersinggungan.

Baca Juga :  Divisi Humas Polri Sukses Gelar Pelatihan MediaHUB untuk Menghadapi Tantangan Pemilu 2024

“Kemudian memicu terjadinya konflik baik antar individu maupun melibatkan kelompok, kasus-kasus seperti ini dibeberapa tahun yang lalu sempat trending kasus seperti ini mendapat bisikan bisikan gaib untuk mengakhiri hidupnya membawa anaknya.

“Rekan-rekan fenomena  di masyarakat kita seperti itu fenomena gangguan kejiwaan. Walaupun bahasa medisnya gangguan kejiwaan Ini banyak terjadi di saat terjadi himpitan atau beban hidup yang sangat luar biasa.

“Rekan-rekan untuk minggu kemarin ada atensi dan sampai dengan minggu ini juga ada atensi kebijakan dari pimpinan kita terkait atensi BBM, masalah narkoba masalah Minyak ilegal Maksudnya ya minyak ilegal.

Baca Juga :  DPRD KAB OKU SELATAN SUKSES GELAR RAPAT PARIPURNA DALAM RANGKA HUT KE-19 KABUPATEN SELATAN BANYAK GAPAIAN PRESTASI DAN SEMAKIN BERSINAR

“Kemudian terkait lalu lintas perintah pimpinan satuan lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.”ucap Kapolres OKU. (*)

Editor Tanzimi

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.