Banjir Besar Melanda Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja timur OKU Sumsel

oleh -818 Dilihat

Baturaja,sigap86.com || Warga kelurahan Sekarjaya Baturaja Timur kembali terdampak banjir akibat hujan yang deras, Minggu pagi,30/04/2023.

Akibat volume hujan yang tinggi dan cukup lama yang menyebabkan banjir di beberapa RT di kelurahan Sekarjaya Baturaja Timur banyak rumah warga dan kios kios pedagang dipasar Rs Sriwijaya terandam banjir.

Berdasarkan keterangan BNPB, Camat Baturaja Timur,Lurah Sekarjaya,KADINKES, Bhabinkamtibmas, Babinsa Baturaja Timur Untuk kelurahan Sekarjaya Husus nya Wilayah RS Sriwijaya ada empat ( 4 ) RT yang terkena banjir untuk pagi hari ini.

Berdasarkan dari pantauan BNPB ada be berapa titik yang dianggap paling rawan dipemukinan warga yang terdampak banjir, berdasarkan keterangan dari pihak BNPB OKU saat awak media jumpai di lokasi banjir di perumahan RS. Sriwijaya.

“Untuk dikecamatan Baturaja Timur sendiri titik yang paling terparah yang terendam banjir adalah wilayah RT.12 Rw 04 sekarjaya atau RS Sriwijaya,dan dari semalam sekitar pukul 01 wib malam kami dari BNPB sudah menghimbau warga RT 12 sekarjaya untuk selalu waspada karna curah hujan sangat tinggi”ungkap personil BNPB.

Baca Juga :  Caleg DPR RI, Caleg DPRD Sumsel, Caleg DPRD OKU Dari Partai Nasdem Laksanakan Giat sosialisasi Bersama di Dapil 3 Kabupaten OKU.

Dalam Hal ini pihak BNPB menyiapkan 3 Perahu karet untuk membantu mengevakuasi bagi warga yang terdampak banjir.baik itu untuk mengangkut barang berharga milik warga atupun untuk kebutuhan lainnya.

Berdasarkan keterangan ketua RW 04 Zamroni untuk wilayah RW 04 ada sekitar 200 rumah yang terendam banjir,dan yang paling terdalam ketinggian air mencapai 3 meter.

Mulai dari jam 5 subuh Camat Baturaja Timur Ogan Amrin Sstp.Msi didampingi Lurah sekarjaya Elda Niati Sstp.MM sudah berada di lokasi yang terdampak banjir untuk memantau langsung bagi warga yang terdampak banjir.

Pak Camat dan Buk Lurah didampingi RW dan RT setempat juga memantau lokasi Pasar RS Sriwijaya yang juga terendam banjir.

Baca Juga :  Pencurian dengan Pemberatan di Warung 86 Desa Sukamaju, Oku

Sa’at dikompirmasi dilapangan camat Ogan Amrin dan Elda Niati menerangkan.titik Terawan banjir sa’at ini terletak di wilayah perumahan RS Sriwijaya, ketinggian air mencapai 3 meter,itu terletak di RT 12 sekarjaya.

Kepala Dinas Kesehatan Dedi Wijaya SKM.M.Kes Didampingi Ansori Skm.Mkm mengatakan ” Kami dari Dinas Kesehatan sudah mendirikan Posko Posko Kesehatan di beberapa tempat di wilayah OKU bagi warga yang terdampak banjir,dan itu untuk jumlah posko nya tidak kami batasi,berapa yang diperlukan akan kami siapkan posko kesehatan bagi warga yang terdampak banjir.

Ibu RW 04 RS Sriwijaya dan sejumlah RT dan warga Rs Sriwijaya mengatakan kepada awak media sigap 86,” Bantu kami pak,kami ni lah berapa tahun ini kena banjir terus tapi bapak bapak pejabat ni belum pernah ada bantu kami selama kami kena banjir,kerugian kami ni banyak pak akibat banjir ini”ungkap warga.

Baca Juga :  Dihadapan Pj Bupati OKU, Ketua IPSI Serukan Warga PSHT Jaga Kehormatan Dan Martabat Organisasi

Berdasarkan pantauan kami dilapangan ada beberapa jalan poros dan jalan gang diwilayah sekarjaya Baturaja Timur yang lumpuh total yang tidak bisa sama sekali dilewati oleh kendara’an,baik roda empat atau pun roda dua,seperti jalan Imam Bonjol yang menghubungkan dari Desa Air Pao menuju ke villa Dago,RS Holindo Dan Trans Batumarta.

Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH melalui Bhabinkamtibmas Aipda Iqbal menginstruksikan untuk segera memantau langsung kelapangan untuk daerah yang terdampak banjir di wilayah kecamatan Baturaja Timur.

Berdasarkan keterangan yang kami dapat Bhabinkamtibmas dan Babinsa Baturaja Timur sudah ada dilokasi banjir sejak pukul 05:00 wib.( JM )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.