Atas Rasa Empati Dan Peduli Terhadap Rekan Pers, YPN Tunjukkan Solidaritasnya Terhadap Sesama

oleh -981 Dilihat

Baturaja ,sigap86.com – Rasa peduli yang melekat pada figur Yudi Purna Nugraha (YPN), bukanlah bualan. Banyak hal telah terbukti.

Terbaru! Wakil Ketua DPRD OKU buru-buru memerintahkan “orang dekatnya” menjenguk Ari Pranika, seorang wartawan dari media elektronik (televisi) yang sedang sakit.

Ini bentuk kemitraan dan rasa solidaritas terhadap insan Pers yang diperlihatkan legislator muda tersebut.

Adalah Ando Alkamil, orang kepercayaan Yudi yang menjenguk langsung Ari di kediamannya di Jalan Letda M. Sidi Junet RW 03, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Baturaja Timur, Selasa (8/8/23) petang.

Ando datang bersama beberapa Relawan YPN, yang tujuannya tak lain hanya menunjukkan rasa empati dan bentuk kepedulian terhadap rekan pers.

Baca Juga :  Kapolri Kirim Surat Lagi ke KPK, Tugaskan Brigjen Endar Priantoro Jadi Direktur Penyelidikan.

Di kesempatan itu, Ando menyampaikan salam dari YPN, dan ikut mendoakan agar cepat sembuh dan kembali beraktifitas seperti biasanya.

Yudi diketahui sangat dekat dengan kalangan wartawan. Bahkan dirinya paham betul akan tugas dan tanggung jawab seorang wartawan.

“Wartawan adalah pilar keempat pembangunan bangsa. Sehingga profesi wartawan sangat wajar bila mendapat tempat yang layak dan dihormati,” ujar Ando menyampaikan kalimat Yudi.

Tak lupa, Ando juga menyampaikan pesan Yudi kepada rekan-rekan wartawan lainnya untuk selalu menjaga kesehatan.

Baca Juga :  PT. BRI Cabang Baturaja Bagi-Bagikan Hadiah, Kang Jito Apresiasi Masyarakat OKU Rajin Menabung 20 November, 2022

“Dalam melaksanakan tugas profesinya, terkadang wartawan kurang memperhatikan kondisi kesehatan diri, sehingga rentan kena gangguan kesehatan. Maka jangan lupa jaga kesehatan,” tandas Ando.

Sementara itu, Ari Pranika mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang sudah meluangkan waktunya untuk menjenguk dirinya di rumah, ataupun di rumah sakit.

“Terima kasih sudah datang. Mohon doanya agar saya segera sembuh,” harapnya

Sebelumnya, beberapa rekan seprofesi Ari telah datang menjenguk saat dirinya dirawat di rumah sakit, maupun saat beristirahat di rumahnya.

Termasuk juga jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKU yang digawangi Ketuanya Muhammad Wiwin, juga telah membesuk yang bersangkutan guna memberikan support moril maupun materil.

Baca Juga :  Gegara Uang Sewa Lapak Kalangan, 2 Pria di Desa Sukapindah Saling Tikam.

Diketahui, sejak beberapa waktu belakangan Ari lebih banyak beristirahat di rumahnya. Bahkan sudah berkali-kali masuk rumah sakit.

Pria satu anak asal Desa Kelumpang Ulu Ogan itu mengalami sakit Glaukoma (kondisi medis berupa kelainan yang terjadi karena kerusakan saraf mata).

Ari saat ini kesulitan untuk melihat. Namun, dirinya tetap semangat untuk bisa sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala.

(rell/Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.