Antisipasi Kotak Kosong Arus Bawah Siapkan Jalur Independen untuk YPN

oleh -685 Dilihat

Baturaja OKU,sigap86.com – Sebagian besar masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sudah tak sabar menyambut sosok baru yang fresh, untuk memimpin Bumi Sebimbing Sekundang di periode mendatang (2024/2029).

Figur dimaksud tak lain adalah politisi muda yang namanya makin melejit, yakni Yudi Purna Nugraha (YPN).

Makin kesini, dukungan yang diberikan kepada pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD OKU, itu terus saja meluas.

Bahkan berasal dari berbagai Kecamatan serta dari beragam latar belakang.

Terbaru, dukungan datang dari Gerakan Maju Bersama Independen (GMBI) yang menyambangi Posko Relawan YPN di Jalinsum Baturaja, Rabu (23/8/23) siang.

Dikomandoi ketuanya Iklil Haris, perwakilan dari 13 Kecamatan itu menyatakan sangat menginginkan OKU dipimpin figur baru yakni Yudi Purna Nugraha.

Baca Juga :  Penimbun BBM Oplosan Di Talang Aman Baturaja Di Tangkap Polres OKU

Jalur apapun yang akan ditempuh YPN dalam memuluskan langkahnya maju di Pilkada OKU mendatang, akan mereka dukung.

Termasuk jika kelak YPN maju lewat jalur independen. GMBI telah memperkuat basis dukungan menghadapi kemungkinan itu.

Untuk tahap awal ini, mereka menyerahkan dokumen 1.000 KTP sebagai modal awal persiapan dukungan terhadap YPN dengan jalur independen.

“Kedepan, kami targetkan 30 ribu dukungan KTP akan mampu kami penuhi. Sehingga kami memastikan apapun kendala kedepan, YPN tetap bisa maju,” tegas Iking, sapaan akrab Iklil Haris saat menyerahkan dokumen seribu KTP kepada Relawan YPN, di Posko Jalinsum Baturaja.

Baca Juga :  Kepala Rutan Baturaja Laksanakan Upacara Harkitnas Tahun 2023.

Kata dia, embrio perjuangan ini sebenarnya sudah lama. Persisnya sejak almarhum Pak Eddy Yusuf tak bisa calon di Pilkada 2020 kemarin.

“Jadi tujuan kami ini untuk mengurangi apa yang telah ‘mereka’ lakukan pada Pilkada OKU kemarin. Sangat mungkin itu (kotak kosong) terjadi. Maka atas kesadaran, maka akan kami cegah kotak kosong di Pilkada OKU 2024 mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Zulmi Oganda, mewakili Ketua Relawan YPN mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan GMBI.

“Atas nama relawan, kami benar-benar terharu atas kepedulian bapak – ibu yang telag mempersiapkan tim independen ini jika kelak YPN tak bisa maju lewat jalur Parpol,” ucap Ganda, sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Yudi Purna Nugraha SH.Sosok Pemuda Cerdas yang Mengedepankan Kepentingan Masyarakat

Dirinya meyakinkan, bahwa YPN bersama tim-nya tetap akan berupaya maju lewat usungan Parpol. Utamanya PAN sebagai partai yang dinahkodainya saat ini.

“Kami tetap berusaha YPN didukung PAN sampai pusat. Tapi kami juga sangat harapkan dukungan dari perwakilan berbagai kecamatan disini. Seandainya YPN tak bisa maju lewat partai, bapak-bapaklah kelak jadi tulang punggung. Yakinlah YPN tidak mundur setapak dan tetap maju di Pilkada 2024,” tandas Ganda. (*)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.