Aksi Premanisme Di Jalan Lintas Sumatera Wilayah OKU Meresahkan Pengemudi

oleh -826 Dilihat

Baturaja OKU,sigap86.com – Seorang sopir truk menjadi korban pemalakan dan pelemparan batu ketika melintas di Jalan Lintas Sumatra tepatnya di warung 6B Desa Seleman Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).Sabtu 26 Agustus 2023.

Aksi itu pun direkam dan video oleh korban dan dikirim korban ke Nomor Whatsapp Bantuan Polisi Polda Sumsel *08117839110* yang selanjutnya laporan tersebut diteruskan ke Polres OKU.

Mendapat Laporan masyarakat melalui Nomor Bantuan Polisi tersebut, Kepolisian Sektor Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel, dipimpin Kepala Unit Reskrim langsung mendatangi Lokasi Kejadian.

Baca Juga :  Pungut Rp. 100 Ribu Dari Wali Murid, APH Wajib Periksa Dana Bos SDN 63 OKU

Menjadi perhatian khusus Kapolsek Semidang Aji, IPDA HARTOMI. Merespon video berdurasi 35 detik yang dikirim ke nomor whatsapp bantuan polisi, memperlihatkan beberapa orang melakukan aksi pemalakan dan pelemparan batu terhadap sopir angkutan barang di jalan raya membuat Kapolsek Semidang Aji mengambil tindakan tegas.

Polsek Semidang Aji telah menurunkan tim khusus untuk melakukan penyelidikan serta akan melakukan penangkapan terhadap pelaku bila terbukti melakukan pemalakan dan pelemparan batu tersebut.

“Kita sudah turunkan tim untuk kasus ini. Akan kita tangkap dan kita proses,” kata IPDA HARTOMI, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melintas di daerah tersebut, Kapolsek Semidang Aji mengungkapkan akan diberlakukan pengamanan secara gabungan yang dilakukan pihak Polsek Semidang Aji dan diback up oleh personel Polres OKU.

Baca Juga :  Tim Supervisi Biro Logistik Polda Sumsel Datangi Polres OKU

Hal itu dilakukan guna mencegah kejadian serupa serta meminimalisir aksi kejahatan yang kerap terjadi di daerah tersebut.

Kita lakukan pengamanan secara gabungan dari Polsek Semidang Aji dan di back up oleh pihak Polres OKU. Kepolisian tidak akan bosan untuk mengejar dan menangkap para pelaku kejahatan.

Diketahui, aksi pemalakan dan pelemparan batu yang terjadi di jalan lintas Sumatra tepatnya depan warung 6 B, Desa Seleman Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU,

Dalam video terlihat beberapa orang berdiri di pinggir jalan meminta agar sopir berhenti dan menyerahkan sejumlah uang pada dirinya. Setelah sopir angkutan tidak memberikan sejumlah uang, orang tersebut terekam jelas melakukan pelemparan batu ke arah mobil truk yang melintas.

Baca Juga :  Kapolres OKU Mewanti-Wanti Masyarakat: "Stop Membakar Hutan dan Lahan!"

Saat ini korban pelemparan telah membuat Laporan Polisi di Kantor Polsek Semidang Aji dan segera di tindak lanjut dengan mendatangi Lokasi Kejadian di Desa Seleman. ( * )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.