Acara HITMI Kabupaten OKU Dihadiri Anggota DPRD TK 1 provinsi Sum-Sel  Yenny Elita, S. Pd, MM.

oleh -1037 Dilihat

Baturaja, Sigap86.Com- Acara Himpunan Tani Milenia Kabupaten OKU di hadiri Anggota DPRD TK 1 provinsi Sumatera Selatan Yenny Elita, S. Pd, MM. Himpunan Tani Milenial ( HITMI ) OKU menggelar acara milenial pertanian mengusung tema Membentuk Petani Yang Mandiri, Inovatif Dan Berjiwa Enterpreneurship, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. Sabtu (11/03/2023).

Ketua HITMI Sumsel Gusti Ananda didalam sambutannya menyampaikan harapan agar semua pihak terkait yang dalam hal ini Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian untuk senantiasa menopang dan membantu keberhasilan pertanian dan berupaya memenuhi kebutuhan yang akan menunjang sektor keberhasilan di sektor pertanian.

Sementara itu, PJ Bupati OKU yang diwakili oleh Sekdin Pertanian Husmin, SP, MM dalam sambutannya menyampaikan harapan agar agar selalu terjalin kerjasama yang baik dan berkesinambungan antara HITMI dan HKTI Sumsel khususnya di OKU.

PJ Bupati juga mengharapkan agar dalam pengelolaan bidang pertanian agar dapat mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), karena itu dalam rangka pencegahan Karhutla, harus di upayakan semaksimalnya untuk meminimalisir Karhutla.

Baca Juga :  Krisis Air di Villa indah permai Akibat Pelayanan Suplai PDAM Oku yang tidak becus

PJ Bupati berharap, agar kedepannya usaha pertanian yang di gerakkan oleh Himpunan Tani Milenial akan semakin maju dan berhasil demi kemakmuran masyarakat petani, dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran sekaligus dukungan dari pihak Provinsi Sumsel kepada bidang pertanian di OKU.

Dikesempatan ini, sambutan dari Gubernur Sumsel yang di wakili oleh Kepala Dinas Perkebunan Sumsel Ir. Agus Darwa menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan pada hari yang mengusung tema membentuk petani yang mandiri, inovatif, dan enterpreneurship.

Dikatakannya, sektor pertanian merupakan yang terpenting dalam menunjang kehidupan masyarakat karena tanpa sektor pertanian maka kita tidak akan bisa bertahan hidup. Di samping itu, masyarakat sangat membutuhkan komoditi pertanian untuk segala bidang kehidupan termasuk bidang perekonomian.

Baca Juga :  LPAI Kabupaten OKU Menghadiri Undangan Dinas PPA Kabupaten OKU Dalam Acara Penyedia Layanan Perlindungan Khusus PA Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2023.

Menurutnya, Sumsel memiliki lahan pertanian yang sangat luas bahkan terluas di indonesia yang sebagian besar adanya di Kab. OKU, oleh karena itu OKU termasuk salah satu Kabupaten yang kaya karena memiliki lahan pertanian yang luas yang terdiri dari berbagai macam jenis perkebunan.

Selain itu bidang pertanian OKU secara umum menempati peringkat tinggi karena skill petani-petani di OKU sudah mumpuni dalam mengelola lahan pertanian.”Tutup Agus Darwa mengwakili Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Tidak lupa dikesempatan inj, Kadin Perkebunan Provinsi Sumsel mengucapkan terima kasih atas kedatangan Yenny Elita, S.Pd, MM anggota DPRD TK l Prov Sumsel Komisi ll bidang pertanian dan Kehutanan, Generasi muda, energik, dan cantik.

Acara di lanjutkan dengan pemberian cendra mata oleh Ketua HITMI untuk PJ Bupati dan penyerahan bantuan sembako Kepada perwakilan Kelompok Tani yang dalam kesempatan ini Yenni Elita, S.Pd, MM di daulat untuk memberikan sembako kepada perwakilan Kelompok Tani.

Baca Juga :  Atas Rasa Empati Dan Peduli Terhadap Rekan Pers, YPN Tunjukkan Solidaritasnya Terhadap Sesama

Hadir dalam acara ini Yenny Elita, S. Pd, MM selaku anggota DPRD TK 1 Provinsi Sumsel Komisi 11 bidang pertanian dan Kehutanan, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel Ir. Agus Darwa mewakili Gubernur Sumsel, Sekdin Pertanian OKU Husmin, SP, MM mewakili PJ Bupati OKU, Forkompinda OKU, beberapa Kepala Dinas, perwakilan Polres OKU, perwakilan Kodim 0403 OKU, Ketua DPK PT. HKTI OKU Dyego Ostian, Ketua HITMI OKU Edo Dwi P, perwakilan KTNA dari beberapa Kecamatan di OKU.

Acara diakhiri dengan dan Foto Bersama dan beramah tamah antara pihak terkait dengan perwakilan kelompok tani.”( Bayek).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.