Kebakaran Besar Terjadi di TPA Simpang Kandis Tak Kunjung Padam

oleh -732 Dilihat

 

 

Simpang Kandis, 23 September 2023

SIGAP86.COM – Api masih berkobar dengan ganas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Simpang Kandis, Gunung Meraksa, Ogan Komering Ulu (OKU) sejak pukul 11 malam kemarin. Hingga saat ini, upaya pemadaman masih terus berlangsung, dan asap tebal mulai menyebar ke pemukiman warga di sekitar TPA tersebut,dan api terus berkobar.

 

Kebakaran ini pertama kali terdeteksi kemarin malam dan sejak itu, tim pemadam kebakaran, telah bekerja keras untuk mengatasi situasi ini. Namun, angin kencang dan kondisi tumpukan gunung sampah yang mudah terbakar telah membuat pemadaman menjadi lebih sulit sehingga api sampai saat ini Sabtu malam pukul 20,00 wib api masih belum padam.

Baca Juga :  Relawan YPN Dengan Hikmat Turut Serta Dalam Acara Maulid Nabi Muhammad Saw 

 

Penduduk di sekitar area TPA Simpang Kandis mulai merasa khawatir karena asap tebal dari kebakaran ini telah mulai menyerbu pemukiman mereka dan dikhawatirkan percikan api akan melayang ditiup angin sehingga bisa menyebabkan kebakaran dilain tempat.

“Asap sudah mulai menyebar ke pemukiman” ungkap Yudi warga simpang Kandis.

 

Masyarakat setempat sangat merasa hawatir karna api takut merembet ke areal perkebunan karet milik warga setempat, mengingat saat ini posisi kebun sangat kering dan tumpukan daun kering semakin tebal, sehingga mudah tersambar oleh percikan api. ( Jim )

Baca Juga :  Pembukaan Pasar Beduk Oleh Pj Bupati OKU Tahun 1444 H. 2023 M.

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.