Polsek Baturaja Timur Berhasil Ungkap Kasus Penadahan

oleh -1090 Dilihat

 

BATURAJA, SIGAP86.CON – Polsek Baturaja Timur berhasil mengungkap kasus perkara TP. Penadahan yang melibatkan dua individu, yaitu pelapor bernama DEDI FARIZAL Bin HANAFIAH (38 tahun) yang bekerja sebagai buruh harian lepas dan tinggal di Jl. Letnan Hasan Basri No. 125A Rt 001 Rw 001 Kel. Sukaraya Kec. Baturaja Timur Kab. OKU, serta tersangka ERFAN JULIANDI Bin JUNAIDI (34 tahun) yang bekerja sebagai karyawan swasta, dengan alamat Perum Kibang Permai Lrg. Printis Rt 016 Rw 006 Kel. Batu Kuning Kec. Baturaja Barat Kab. OKU.(15/09/2023).

 

Kasus ini menjerat pasal 480 KUHPidana dengan berbagai barang bukti yang diamankan, termasuk surat keterangan dari Leasing Mandiri Utama Finance, satu unit mobil Daihatsu Sigra R warna hitam dengan nomor polisi yang telah diganti dan terpasang di mobil BG 1075 AE, satu buah STNK mobil Daihatsu Sigra R warna hitam dengan nomor polisi asli BG 1028 JI atas nama Rimatinah, serta satu buah kunci kontak mobil Daihatsu Sigra.

Baca Juga :  Kapolres OKU Mewanti-Wanti Masyarakat: "Stop Membakar Hutan dan Lahan!"

 

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kabag Humas Polres OKU AKP Budhi Santoso SH menerangkan “Kronologis kejadian bermula pada hari Selasa tanggal 06 Juni 2023 sekitar pukul 19.30 WIB, di Perumahan Villa Indah Permai Kel. Sekar Jaya Kec. Baturaja Timur, dimana tersangka, yang masih buron dan diketahui sebagai SUHENDRI, melakukan penggelapan terhadap satu unit Mobil Daihatsu Sigra warna hitam yang dimiliki oleh korban DEDI FARIZAL. Tersangka melakukan perbuatan tersebut dengan merental atau menyewa mobil korban tanpa izin sebelumnya, dengan perjanjian selama 3 hari dengan biaya Rp 250.000 per hari.”Terang AKP Budhi Santoso.

Baca Juga :  Ungkap Kasus Tindak Pidana "Penggelapan" sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 KUHPidana.

 

“Selanjutnya Pada tanggal 07 Juni 2023 sekitar jam 10.00 WIB, tersangka menggadaikan mobil tersebut kepada tersangka ERFAN JULIANDI (kap 480) dengan nilai Rp 32.500.000, tanpa sepengetahuan korban. Korban kemudian melaporkan peristiwa ini ke Polsek Baturaja Timur untuk proses hukum lebih lanjut.”Sambung AKP Budhi Santoso.

 

“Kronologis penangkapan tersangka ERFAN JULIANDI dan barang bukti berawal dari penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Opsnal Polsek Baturaja Timur di bawah pimpinan Iptu Bagus Randhika S.Tr.K., M.Si. Tim berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka ERFAN (kap 480) beserta satu unit mobil Daihatsu Sigra warna hitam yang ditemukan di rumah tersangka di Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang. Tersangka dan barang bukti kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolsek Baturaja Timur untuk proses hukum selanjutnya.”Tutup AKP Budhi Santoso.

Baca Juga :  Laskar Merah Putih Kabupaten OKU Ikut Meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-78 tahun.

 

Kepolisian terus melakukan langkah-langkah penyidikan lebih lanjut guna membongkar detail kasus ini serta mengusut keterlibatan pihak lain yang mungkin terkait dalam kasus penadahan ini.

( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.