Divisi Humas Polri Sukses Gelar Pelatihan MediaHUB untuk Menghadapi Tantangan Pemilu 2024

oleh -569 Dilihat

Jakarta, sigap86.com – Divisi Humas Polri mengumumkan kesuksesan penyelenggaraan Pelatihan Operasional Pengembangan MediaHub Polri tahun 2023. Acara yang berlangsung dari 29 hingga 31 Agustus 2023 ini berhasil mencapai puncaknya dengan penutupan resmi yang dilakukan oleh Kombes. Pol. Tjahyono Saputro, Kabag Yaninfodok Ro PID, mewakili Kadiv Humas Polri.

Pol. Tjahyono Saputro, Kabag Yaninfodok Ro PID, mewakili Kadiv Humas Polri.

Dalam acara yang dihadiri oleh 136 Operator Polda dan Polres Jajaran, serta 30 Operator Divhumas Polri secara offline, serta peserta online dari berbagai Polda dan Polres di Indonesia, para operator MediaHUB hadir untuk mengasah kemampuan mereka dalam menghadapi tantangan komunikasi di era digital yang terus berkembang.

Baca Juga :  Bupati OKU Selatan Lantik 73 Kepala Desa Terpilih Periode 2021-2027

Sambutan Kombes. Pol. Tjahyono menggarisbawahi pentingnya berbagi pengetahuan yang diperoleh para operator MediaHUB kepada rekan-rekan di Divisi Humas Polri di seluruh penjuru Indonesia. “Saya harap apa yang telah dilatih dan dibekali dapat disebarkan dan diajarkan kepada personel lainnya di wilayah sehingga akan lebih banyak lagi personel yang dapat mendukung Divhumas Polri dalam melayani masyarakat,” kata Kombes Pol Tjahyono saat penutupan pelatihan MediaHUB di Hotel Merlyn, Jakarta, Kamis (31/08/2023).

Lebih dari sekadar persiapan untuk kemampuan komunikasi digital, pelatihan ini memiliki arti yang lebih dalam dalam rangka menyongsong Pemilu 2024 yang semakin dekat. Di era digital saat ini, platform MediaHUB diakui sebagai alat strategis dalam menyampaikan informasi yang akurat, cepat, dan tepat sasaran kepada masyarakat, bahkan berfungsi sebagai cooling system.

Baca Juga :  Diduga Main Handphone Sambil Dicharger, Remaja Perempuan di OKU Disambar Petir

Menurut Kombes Tjahyono, “Saat ini yang kita butuhkan bukan lagi kuantitas dari konten-konten yang diunggah melainkan kita sudah beralih ke tahap di mana kita membutuhkan kualitas konten-konten yang baik dan bernilai bagi masyarakat dan wartawan.”

Dengan berakhirnya Pelatihan Operasional Pengembangan MediaHub Polri tahun 2023, Divisi Humas Polri mengukuhkan kemampuan para operator MediaHUB dalam menghadapi tantangan masa depan. Persiapan matang ini bertujuan untuk menghadapi Pemilu 2024 dengan lebih siap dan percaya diri. Kolaborasi antar tim, pengembangan kemampuan individu, dan pemanfaatan teknologi diakui sebagai kunci utama dalam meningkatkan pelayanan masyarakat. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.