oleh -1304 Dilihat

OKU Selatan,sigap86.com-
Sidang Paripurna DPRD OKU Selatan dalam Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten OKU Selatan masa bakti 2021-2026. Acara tersebut dihadiri, Plh Bupati H. Romzi, SE., M.SI., Anggota DPRD OKU Selatan, Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih,Staff Ahli, Camat dan Tamu Undangan lainnya.

Ketua DPRD OKU Selatan, Heri Martadinata.,SE Membuka Sidang Paripurna penanda tanganan berita acara pengumuman penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan terpilih pada rapat paripurna di Sekretariat DPRD OKU Selatan, Kamis (18/02/2021).

Sebelum penanda tanganan terlebih dahulu Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Ismail, SE., M.Si, membacakan isi berita acara pengumuman terkait Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan terpilih periode 2021-2026 berdasarkan hasil Pilkada Serentak 2020 lalu yang akan ditanda tangani.

Baca Juga :  Gara-Gara dipelototi Warga Ulak Pandan Dak Terima Berujung Maut

Dalam kesempatan itu, Ismail menyampaikan pengumuman ini dilakukan sebagaimana telah diatur dalam Undang-undang serta Peraturan Pemerintah, menyebutkan dan menyampaikan bahwa Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan terpilih pada Pilkada 2020 adalah Popo Ali Martopo, B.Com., dan Sholehien Abuasir, SP., M.Si., ”Kami ucapkan selamat kepada Bapak Popo Ali Martopo dan Sholehien Abuasir yang telah terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan periode 2021-2026” ucapnya.

“Ismail memperjelaskan kembali sebagaimana kita ketahui, pada paripurna sebelumnya kita telah mengumumkan berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati oku selatan, maka pada hari ini kita akan mengumumkan pasangan calon terpilih bupati dan wakil bupati ogan komering ulu selatan untuk masa jabatan tahun 2021-2026,”

Baca Juga :  Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka Tahun 202I Oku Selatan, Popo Bermohon Kelancaran Tugas Para Pasukan

Berdasarkan pokok-pokok yang tertuang dalam Undang-undang dan Peraturan Pemerintah, DPRD harus segera mengusulkan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan mekanisme yang sudah diatur ketentuannya, akan tetapi sehubungan terbitnya Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 131/966/OTDA tertanggal 15 Februari 2021 perihal pelantikan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota melalui media tele-konferensi dan/atau video-konferensi, pada point 3 dijelaskan bahwa diminta kepada gubernur, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota untuk mempercepat proses pengusulan pengesahan pengangkatan kepala daerah agar dapat dilantik secara bersama-sama pada minggu ke-4 dibulan Februari 2021.

Baca Juga :  Serah Terima Jabatan Dilingkungan Polres OKU

”Hal ini harus segera kita laksanakan mengingat waktu yang sudah mendekati jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dijadwalkan pada minggu ke-4 sebagaimana petunjuk surat yang dimaksud.” Pungkasnya (nur).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.