Operasi Bina Karuna Musi 2023, Sat Binmas Polres OKU Berikan Himbauan Karhutla Melalui Radio Sukses 104,8 FM Baturaja

oleh -877 Dilihat

Baturaja,sigap86.com – Kasat Binmas Polres OKU AKP Fausiah Tamal, S.T.K., S.I.K., bersama personelnya melaksanakan himbauan Karhutla dalam rangka Operasi Kemandirian Wilayah dengan tema “Bina Karuna Musi 2023” melalui Radio Sukses 104,8 FM Baturaja. Selasa (01/08/2023).

Operasi Bina Karuna Musi 2023 ini berlangsung selama 20 (dua puluh hari) mulai dari Tanggal 17 Juli 2023 s/d Tanggal 05 Agustus 2023.

Saat menjadi nara sumber di Radio Sukses 104,8 FM Baturaja, Kasat Binmas Polres OKU menyampaikan bahwa dalam rangka Operasi Bina Karuna Musi 2023 ini bermaksud menghimbau dan mengajak masyarakat dan perusahaan perkebunan kelapa sawit dalam membuka lahan untuk pertanian dan perkebunan agar tidak dengan cara dibakar.

Baca Juga :  Drs. Ali Rahman menghadiri pelantikan pengurus Cabang Nahdatul ulama (PCNU)Di Way kanan

Selain itu upaya yang dilakukan Polres OKU melalui Sat Binmas untuk mencegah terjadinya karhutla adalah dengan pencegahan dan himbauan yang dilakukan oleh Personil Bhabinkamtibmas Polres OKU dan Polsek jajaran dilapangan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan atau lahan sembarangan serta sosialisasi pidana kepada pelaku pembakaran hutan atau lahan.

Kegiatan yang dilaksanakan Personel Bhabinkamtibmas Polres OKU dan Polsek jajaran seperti melakukan Pemasangan banner karhutlah, memberikan himbauan melalui Talk show di radio, melakukan sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan, Penyebaran maklumat dan Pemasangan sticker/ brosur / pamflet.

Baca Juga :  WABAH DEMAM BERDARAH MULAI MEYERANG WARGA OKU

Dengan diadakannya kegiatan Operasi Bina Karuna Musi 2023 ini diharapkan khususnya di Kabupaten OKU tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan karena dampak yang di timbulkan sangat berbahaya. Ujar Kasat Binmas Polres OKU AKP Fausiah Tamal, S.T.K., S.I.K. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.